Terlalu Sering Tidak Sarapan Dapat Mengakibatkan Badan Menjadi Gemuk

Terlalu Sering Tidak Sarapan Dapat Mengakibatka Badan Menjadi Gemuk

 

Beritakitasatu – Bagi yang sering tidak mengonsumsi sarapan , sebaiknya segera rubah kebiasaan tersebut . Karena tidak hanya mengganggu konsentrasi kita saat akan memulai aktifitas , melewatkan sarapan juga akan menjadikan pinggang kita semakin besar atao gemuk

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa sebanyak 26,7% orang yang tidak mengonsumsi sarapan mengalami obesitas dibandingkan dengan 10,9% yang rutin untuk sarapan. Mereka yang jarang sekali mengonsumsi sarapan pastinya akan mengalami berat badan bertambah dalam waktu satu tahun terakhir.

Terlalu Sering Tidak Sarapan Dapat Mengakibatkan Badan Menjadi Gemuk

“Bagi yang jarang konsumsi sarapan dikaitkan dengan indeks obesitas sentral dan kenakan berat badan , dengan asosiasi ini lebih jelas pada individu yang sangat jarang konsumsi sarapan.” Ujar peneliti dari Mayo Clinic di AS

Pada penelitian ini , mereka megamati bahwa kebiasaan sarapan dari 347 responden dari tahun 2005 hingga 2017 . Para responden yang memiiki umur 18-81 tahun diukur tinggi badan mereka , pinggan , berat badan dan juga lingkar pinggul.

Selain itu , penelitian ini juga menemukan bahwa responden yang melewatkan sarapan rata-rata  memiliki pinggang 97,5cm lebih besar daripada mereka yang sering konsumsi sarapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *